My Blog

Profesional Blog Page

Administrator 2018-08-30

CCTV Untuk Keamanan Pembukaan Asian Games

Kesuksesan Pembukaan  Asian Games pada tanggal 18 Agustus 2018 lalu telah banyak menerima pujian dari berbagai negara. Kesuksesan acara pembukaan ajang olah raga terbesar se asia yang diselenggarakan di Gelora Bung Karno Jakarta tidak terlepas dari sistem keamanannya yang semakin diperketat oleh 8000 personil gabungan TNI dan Polri yang selalu sigap dalam memberikan pengamanan sepanjang acara . selain itu pengamanan juga didukung oleh 300 lebih CCTV yang berteknologi canggih dengan kemampuan pendeteksi wajah dipasang di beberapa titik GBK. CCTV dengan kemampuan pendeteksi wajah tersebut dapat membantu Polri untuk melacak wajah,nama,alamat dan data pribadi pelaku kejahatan. 


pic : CNN Indonesia

Kapolri Jenndral Tito Karnavian mengatakan bahwa pihaknya menggunakan sistem keamanan digital untuk pengamanan GBK sebagai upaya untuk meninimalisir kerusakan dan tindakan kejahatan selama Asian Games berlangsung. 

"Kami telah memasang 300 lebih cctv dengan kemampuan pendeteksi wajah khusus untuk GBK, sehingga saat terekam bisa melacak nama, alamat rumah dan data pribadinya langsung," ujar Tito.


Sumber : jakarta.tribunnews.com