CCTV Untuk Keamanan Pembukaan Asian Games

Posted on Jul 01, 2021

Kesuksesan Pembukaan Asian Games didukung oleh 300 lebih CCTV yang berteknologi canggih dengan kemampuan pendeteksi wajah dipasang di beberapa titik GBK.


Kesuksesan Pembukaan Asian Games pada tanggal 18 Agustus 2018 lalu telah banyak menerima pujian dari berbagai negara. Kesuksesan acara pembukaan ajang olah raga terbesar se asia yang diselenggarakan di Gelora Bung Karno Jakarta tidak terlepas dari sistem keamanannya yang semakin diperketat oleh 8000 personil gabungan TNI dan Polri yang selalu sigap dalam memberikan pengamanan sepanjang acara . selain itu pengamanan juga didukung oleh 300 lebih CCTV yang berteknologi canggih dengan kemampuan pendeteksi wajah dipasang di beberapa titik GBK. CCTV dengan kemampuan pendeteksi wajah tersebut dapat membantu Polri untuk melacak wajah,nama,alamat dan data pribadi pelaku kejahatan.

Kapolri Jenndral Tito Karnavian mengatakan bahwa pihaknya menggunakan sistem keamanan digital untuk pengamanan GBK sebagai upaya untuk meninimalisir kerusakan dan tindakan kejahatan selama Asian Games berlangsung.

pic : CNN Indonesia

"Kami telah memasang 300 lebih cctv dengan kemampuan pendeteksi wajah khusus untuk GBK, sehingga saat terekam bisa melacak nama, alamat rumah dan data pribadinya langsung," ujar Tito.

Sumber : jakarta.tribunnews.com

Read Next

Alasan Mengapa Perumahan Perlu Kamera CCTV Perumahan
May 20, 2024
Apa sebenarnya pentingnya menggunakan CCTV untuk perumahan? Kami akan membahas lebih dalam tentang alasan yang perlu diketahui dari mengapa perumahan perlu CCTV
Mengenal Apa Itu Teknologi Pengenalan Wajah dan Cara Kerjanya
May 20, 2024
Ada beragam teknologi keamanan, dari yang awalnya menggunakan CCTV, teknologi biometrik seperti sidik jari, bahkan sekarang terdapat teknologi pengenalan wajah.
Memahami Photoelectric Smoke Detector dan Cara Kerjanya
May 17, 2024
Artikel ini akan membahas hal-hal yang perlu Anda ketahui tentang photoelectric smoke detector. Jadi, baca artikel ini selengkapnya hingga selesai.
Cara Instalasi Fire Alarm Addressable Berdasarkan Standar NFPA
May 17, 2024
Instalasi fire alarm tidak hanya merupakan persyaratan hukum, tetapi juga penting dalam meminimalkan risiko kebakaran dan melindungi nyawa serta properti.
Tingkatkan Keamanan Bangunan dengan Sensor Fire Alarm Berkualitas
May 16, 2024
Dalam upaya mengantisipasi bahaya kebakaran, penggunaan sensor fire alarm menjadi langkah yang tak terelakkan. Simak mengenai sensor fire alarm di sini!
Honeywell Fire Alarm, Perlindungan Proaktif dari Kebakaran
May 16, 2024
Honeywell Fire Alarm adalah salah satu merek ternama yang menawarkan sistem alarm kebakaran canggih untuk berbagai jenis bangunan, seperti rumah dan kantor.