CCTV Untuk Keamanan Pembukaan Asian Games

Posted on Jul 01, 2021

Kesuksesan Pembukaan Asian Games didukung oleh 300 lebih CCTV yang berteknologi canggih dengan kemampuan pendeteksi wajah dipasang di beberapa titik GBK.


Kesuksesan Pembukaan Asian Games pada tanggal 18 Agustus 2018 lalu telah banyak menerima pujian dari berbagai negara. Kesuksesan acara pembukaan ajang olah raga terbesar se asia yang diselenggarakan di Gelora Bung Karno Jakarta tidak terlepas dari sistem keamanannya yang semakin diperketat oleh 8000 personil gabungan TNI dan Polri yang selalu sigap dalam memberikan pengamanan sepanjang acara . selain itu pengamanan juga didukung oleh 300 lebih CCTV yang berteknologi canggih dengan kemampuan pendeteksi wajah dipasang di beberapa titik GBK. CCTV dengan kemampuan pendeteksi wajah tersebut dapat membantu Polri untuk melacak wajah,nama,alamat dan data pribadi pelaku kejahatan.

Kapolri Jenndral Tito Karnavian mengatakan bahwa pihaknya menggunakan sistem keamanan digital untuk pengamanan GBK sebagai upaya untuk meninimalisir kerusakan dan tindakan kejahatan selama Asian Games berlangsung.

pic : CNN Indonesia

"Kami telah memasang 300 lebih cctv dengan kemampuan pendeteksi wajah khusus untuk GBK, sehingga saat terekam bisa melacak nama, alamat rumah dan data pribadinya langsung," ujar Tito.

Sumber : jakarta.tribunnews.com

Read Next

Commercial Truck Tracking System Solusi Keamanan dan Efisiensi Bisnis
Jun 15, 2024
Commercial Truck tracking system menggunakan GPS untuk memantau lokasi dan perilaku kendaraan secara real-time. Simak artikel ini untuk mengetahui lebih lanjut!
Sistem Fire Alarm Konvensional Solusi Efisien untuk Keamanan Bangunan
Jun 15, 2024
Sistem fire alarm konvensional adalah sistem peringatan dini kebakaran untuk bangunan kecil hingga menengah. Simak artikel ini untuk mengetahui lebih lanjut!
Supplier CCTV Honeywell Indonesia Terpercaya
Jun 12, 2024
Di Indonesia, Honeywell telah dikenal sebagai salah satu merek CCTV teratas. Simak jika anda mencari supplier CCTV Honeywell resmi dan terpercaya.
Sistem dan Teknologi Automatic Border Control
Jun 11, 2024
Automatic Border Control (ABC) adalah sistem otomatis yang digunakan pada pintu masuk perbatasan seperti bandara atau pelabuhan. Yuk, ketahui lebih lanjut!
Tips Memilih Kamera CCTV Kantor yang Terbaik
Jun 01, 2024
Memilih CCTV untuk kantor juga tidak dapat dilakukan secara sembarangan. Ada beberapa pertimbangan yang perlu dipikirkan saat memilih produk CCTV kantor.
Pentingnya Memasang CCTV Rumah Ibadah untuk Menjaga Keamanan
May 31, 2024
Sebagai penyedia CCTV yang terpercaya di Indonesia, MBS CCTV akan membahas pentingnya kamera CCTV rumah ibadah yang perlu Anda ketahui. Simak selengkapnya!