Alarm Cerdas dari Notifier: Intelligent Addressable Fire

Posted on Jul 17, 2023

Intelligent Addressable Fire adalah sebuah konsep yang melibatkan penggunaan teknologi addressable dalam sistem alarm kebakaran Notifier. Dalam sistem...


Intelligent Addressable Fire adalah sebuah konsep yang melibatkan penggunaan teknologi addressable dalam sistem alarm kebakaran Notifier. Dalam sistem alarm cerdas ini, setiap perangkat deteksi dan periferal lain seperti detektor asap, detektor panas, modul ekspansi dan pemancar suara, memiliki alamat yang unik yang memungkinkan panel kontrol untuk mengidentifikasi secara presisi lokasi dan status setiap perangkat dalam sistem.

Alarm Cerdas dari Notifier: Intelligent Addressable FireKey Takeaways:

  • Mengenal apa itu Notifier dalam sistem alarm kebakaran
  • Mengetahui keunggulan panel kontrol dari Notifier.

Mengapa Memilih Intelligent Addressable Fire System?

Sistem alarm dengan teknologi addressable dikembangkan dengan berbagai keunggulan untuk memberikan hasil lebih baik daripada sistem alarm konvensional. Dalam sistem alarm cerdas Notifier, panel kontrol memainkan peran paling penting yang memastikan kerja berbagai fungsi dari intelligent addressable fire.

Kelebihan Notifier dalam teknologi Intelligent Addressable Fire meliputi:

Pertama, kemampuan untuk memantau secara individu setiap perangkat dalam sistem alarm kebakaran. Hal ini berkat control panel-nya yang dibuat dengan beragam fitur safety yang didukung cara kerja cepat dan presisi.

Panel kontrol mendeteksi status dan kondisi perangkat secara real-time, termasuk keberadaan asap, suhu yang meningkat, atau kerusakan pada perangkat. Informasi ini kemudian digunakan untuk mengambil tindakan yang sesuai dan mengirim respons yang tepat dalam situasi kebakaran.

Selain itu, panel kontrol dalam sistem ini dirancang agar mampu mengidentifikasi lokasi secara presisi dari perangkat yang terdeteksi. Dengan menggunakan teknologi teralamatkan, panel kontrol akan menerima sinyal dari perangkat deteksi yang teraktivasi dan mengidentifikasi alamat perangkat yang terlibat. 

Kedua, kemampuan untuk melakukan pemrograman Cause and Effect yang canggih. Hal ini memungkinkan pengaturan respons khusus berdasarkan kejadian atau kondisi tertentu. Dengan demikian maka panel kontrol dapat mengaktifkan sistem pemadaman otomatis secara otomatis jika detektor asap mendeteksi keberadaan asap di suatu zona. 

Ketiga, menawarkan kemudahan dalam instalasi dan pengoperasian. Dengan adanya fitur auto-learn function, panel kontrol dapat secara otomatis mengenali perangkat yang terhubung dalam sistem. Hal ini mengurangi waktu dan usaha yang dibutuhkan untuk mengkonfigurasi dan mengintegrasikan perangkat dalam jaringan alarm kebakaran.

Panel kontrol yang dilengkapi visual yang jelas serta tombol bantuan dan panduan memudahkan pengguna dalam mengoperasikan sistem. Fitur seperti backlit buttons dan on-screen help memberikan panduan yang diperlukan dalam situasi darurat, sehingga meminimalkan kesalahan dan memastikan respons yang tepat waktu.

Keempat, memberikan keunggulan dalam deteksi dini, respons cepat dan pemantauan yang akurat. Dengan kemampuan untuk mengidentifikasi lokasi persis dan memantau setiap perangkat secara individu, sistem ini memberikan tingkat kehandalan yang tinggi dalam melindungi fasilitas dari bahaya kebakaran.

Kelima, Panel kontrol Intelligent Addressable Fire tersedia dalam model 1 atau 2 loop, menjamin fleksibilitas dalam desain sistem dan kemampuan untuk memperluas jaringan sensor kebakaran. Setiap loop dapat mengakomodasi hingga 318 perangkat, termasuk 159 detektor dan 159 modul. Dengan kapasitasnya yang besar panel kontrol mampu mengendalikan dan memantau seluruh perangkat dalam sistem alarm kebakaran.

Mengapa Memilih Intelligent Addressable Fire System?Kelebihan lain yang ditawarkan fire alarm control panel dalam sistem ini berupa 64 zona deteksi kebakaran dengan indikasi LED per zona. Petugas keamanan dapat mengidentifikasi zona yang terdeteksi dengan cepat dan akurat.

Baca juga: Mengenal Jenis dan Cara Kerja Fire Alarm System

 

Notifier by Honeywell di MBS

Intelligent Addressable Fire dari Notifier merupakan sebuah revolusi dalam sistem alarm kebakaran. Fokus pada pendeteksian yang cepat dan akurat serta penanganan yang cerdas, sistem alarm kebakaran ini menawarkan solusi efektif khususnya bagi industri dengan struktur bangunan dan ruangan yang kompleks. 

Sebagai salah satu distributor honewyell resmi Indonesia, MBS menyediakan produk-produk Honeywell termasuk Intelligent Addressable Fire Notifier. Silakan kunjungi website resmi perusahaan untuk melihat katalog lengkap.

Read Next

Commercial Truck Tracking System Solusi Keamanan dan Efisiensi Bisnis
Jun 15, 2024
Commercial Truck tracking system menggunakan GPS untuk memantau lokasi dan perilaku kendaraan secara real-time. Simak artikel ini untuk mengetahui lebih lanjut!
Sistem Fire Alarm Konvensional Solusi Efisien untuk Keamanan Bangunan
Jun 15, 2024
Sistem fire alarm konvensional adalah sistem peringatan dini kebakaran untuk bangunan kecil hingga menengah. Simak artikel ini untuk mengetahui lebih lanjut!
Supplier CCTV Honeywell Indonesia Terpercaya
Jun 12, 2024
Di Indonesia, Honeywell telah dikenal sebagai salah satu merek CCTV teratas. Simak jika anda mencari supplier CCTV Honeywell resmi dan terpercaya.
Sistem dan Teknologi Automatic Border Control
Jun 11, 2024
Automatic Border Control (ABC) adalah sistem otomatis yang digunakan pada pintu masuk perbatasan seperti bandara atau pelabuhan. Yuk, ketahui lebih lanjut!
Tips Memilih Kamera CCTV Kantor yang Terbaik
Jun 01, 2024
Memilih CCTV untuk kantor juga tidak dapat dilakukan secara sembarangan. Ada beberapa pertimbangan yang perlu dipikirkan saat memilih produk CCTV kantor.
Pentingnya Memasang CCTV Rumah Ibadah untuk Menjaga Keamanan
May 31, 2024
Sebagai penyedia CCTV yang terpercaya di Indonesia, MBS CCTV akan membahas pentingnya kamera CCTV rumah ibadah yang perlu Anda ketahui. Simak selengkapnya!